Ketua Harian Pengkab Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Badung Nengah Ardina. (BP/nel)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Cabang olahraga (cabor) petanque memasuki tahun ketiga dipertandingkan secara resmi di Porjar Badung 2020. Porjar Badung digelar 8-15 Maret dan khusus petanque dilaksanakan di Lapangan Gerana, Sangeh, Abiansemal, 12-14 Maret mendatang.

Menurut Ketua Harian Pengkab Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Badung Nengah Ardina, Jumat (6/3), petanque mempertandingkan 11 nomor untuk tingkat SD, SMP dan SMA/SMK. Tingkat SD diikuti enam kecamatan yaitu Petang, Abiansemal, Mengwi, Kuta, Kuta Utara dan Kuta Selatan, SMP melibatkan 27 sekolah, sedangkan SMA/SMK diramaikan 15 sekolah.

Atlet petanque dilarang tampil pada dua nomor di Porjar Badung. Tiap tim sekolah yang menurunkan kekuatan penuh harus mengirimkan 22 atlet, terdiri atas 11 putra dan 11 putri.

Baca juga:  Posisi ke-4 DPD dari Bali Diperebutkan 3 Calon Ini

Ardina menambahkan, sosialisasi petanque awalnya dengan menggelar pelatihan kepada 400 guru olahraga di Lapangan Mengwi. Kini petanque sudah masuk ekskul di sekolah dan ada juga yang membina atlet. ”Peminat petanque cukup banyak di Badung,” paparnya. (Daniel Fajry/balipost)