MANGUPURA, BALIPOST.com – Di tengah menjalani tugas rutinnya, Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi dikunjungi Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Badung Ni Putu Minarni S., Rabu (4/3). Tujuan kunjungan tersebut dalam rangka sosialisasi sensus penduduk online tahun 2020.

Kapolres Roby Septiadi, tujuan sensus penduduk 2020 untuk menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi dan karakteristik penduduk Indonesia menuju satu data kependudukan Indonesia. “Kami di Polres Badung sangat antusias ikut dilibatkan dalam sensus penduduk ini,” ujarnya.

AKBP Roby mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Badung untuk ikut serta menyukseskan sensus penduduk secara online ini. Harapannya data kependudukan bisa valid.

“Kegiatan ini penting bagi kami sebagai anggota Polri. Begitu juga dalam pelaksanaan tugas, data valid kependudukan sangat dibutuhkan,” tutupnya.

Baca juga:  Sekda Adi Arnawa Imbau Penataan Aset Daerah Badung dengan Baik dan Bijak

Sementara Putu Minarni menyampaikan, diterapkannya sistem online ini disamping mempermudah pendataan oleh mobilitas penduduk sangat tinggi, juga supaya mendapatkan kualitas data register yang lebih baik. (Kerta Negara/balipost)