Banjir melanda Desa Guwang, Minggu (1/3). (BP/kmb)

GIANYAR, BALIPOST.com – Hujan lebat yang terjadi pada Minggu (1/3) sore, memicu sejumlah bencana di Gianyar. Salah satunya banjir.

Banjir terjadi di Desa Guwang, Kecamatan Sukawati. Selain karena curah hujan yang tinggi, kondisi ini juga terjadi akibat tersumbatnya drainase.

Menurut salah satu warga, Komang Putra, banjir ini terjadi saat hujan lebat melanda sekitar pukul 16.00 Wita. Beruntung, air surut setelah dua jam.

Dikatakan luapan air yang sampai di halaman rumah, tidak sampai menghanyutkan barang berharga. Selain itu kondisi ini juga tidak berlangsung lama.

Sementara itu pada jalur di Jalan Raya Guwang memang sering kali terjadi luapan air saat curah hujan tinggi. Kondisi ini diduga terjadi akibat sumbatan para drainase.

Baca juga:  Pohon Timpa Dua Palinggih di Pura Manik Naga Basuki

Bahkan saat luapan air sedang tinggi sering kali sampai tidak bisa dilewati kendaraan. “Pernah saya beberapa kali motor sampai mati, karena memaksakan lewat,” imbuhnya.

Sementara PLT kepala BPBD Gianyar Ngakan Dharma Jati dikonfirmasi mengatakan hujan lebat yang terjadi Minggu sore memang memicu sejumlah bencana. Pihaknya sendiri sudah menerima 4 laporan pohon tumbang dan satu penyengker roboh. “Laporan sudah kita tangani, terutama pohon tumbang yang terjadi di Desa Bonbiyu,” katanya. (Manik Astajaya/balipost)