Lambang Partai Golkar. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Partai Golkar sudah tuntas mensurvei dua pasang kandidat bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Bangli yang mendaftar ke DP II Golkar Bangli. Kedua balon itu adalah Made Subrata-Ngakan Kutha Parwata dan Ida Bagus Giri Putra-Sang Nyoman Erawan.

Meski demikian, hasil survei itu tidak langsung diumumkan. “Sudah selesai minggu lalu. Jadwal surveinya kan dua minggu saja,” ungkap Plt. Ketua DPD II Golkar Bangli Gusti Made Winuntara belum lama ini.

Menurutnya, survei dilakukan melalui lembaga survei. Dalam pelaksanaannya, bakal calon tidak saja disurvei berpasangan namun juga disilangkan.

Saat ini hasil survei tersebut ada di Tim Pilkada Tingkat I. Hasil survei akan diumumkan saat rapat pleno di DPD I Golkar Bali. Kata Winuntara, pihaknya di DPD II hanya melakukan penjaringan.

Baca juga:  AKD DPRD Jembrana, PDIP Borong 3 Ketua Komisi dan Satu Badan

Hasil survei tersebut menjadi salah satu indikator untuk menentukan bakal calon yang layak mendapat rekomendasi dari DPP Partai Golkar, di samping kelengkapan administrasi hasil penjaringan dan visi misi para kandidat. “Nanti kandidat menyampaikan visi-misi di hadapan rapat pleno DPD tingkat I. Dari tiga itu, ada penilaian di DPD tingkat I, itulah yang kemudian dijadikan dasar memohon rekomendasi ke pusat,” ujarnya.

Kemungkinan rekomendasi calon akan turun bulan ini. (Dayu Swasrina/balipost)