DENPASAR, BALIPOST.com – Banyak keluhan disampaikan peserta Focus Group Discussion (FGD) yang digelar Senin (24/2). Salah satu keluhan tersebut adalah aksi geng motor yang sangat meresahkan masyarakat. Bahkan tak segan-segan mereka mengeroyok pemotor.

Peserta FGD menyampaikan, sangat was-was saat kerja malam hari. Apalagi melewati Jalan Gatot Subroto Barat dan Jalan Mahendradatta, Denpasar.

Menangapi keluhan tersebut, Kasatintelkam Poltabes Denpasar, Kompol Anak Agung Oka Kusuma menyampaikan, akan menindaklanjuti informasi tersebut. Menurutnya Polresta rutin menggelar patroli, termasuk patroli gabungan dan terpadu saat malam minggu. “Belasan anggota geng motor sudah ditangkap. Nanti saya sampaikan hal ini ke Bapak Kapolresta Denpasar agar secepatnya ditangani,” ungkapnya.

Terkait keluhan masih ada gesekan antara sopir taksi online dengan konvensional terutama di wilayah Kuta Selatan, Kompol Oka menegaskan pihaknya akan menggelar FGD melibatkan kedua belah pihak untuk mencari solusi. Digelarnya FGD tersebut, kata mantan Kasat Binmas Polresta Denpasar ini, untuk menciptakan situasi aman, nyaman dan kondusif.

Baca juga:  Korban Penebasan Kaki, Kerap Alami KDRT

Topik yang disampaikan masalah narkoba, aturan unjuk rasa dan aksi di jalan. “Kami berharap  semua pihak berpartisipasi dan berkolaborasi  menjaga keamanan. Apalagi Bali sebagai daerah wisata. Kalau ada gesekan sekecil apapun, secepatnya diselesaikan atau  informasikan ke kantor polisi terdekat. Bisa hubungi saya langsung,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)