Suasana di Taman Janggan, Kamis (20/2). (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sejumlah tempat wisata di Kota Denpasar ramai dikunjungi warga kota dalam mengisi liburan Umanis Galungan. Tidak terkecuali dengan tempat ramah anak Kota Denpasar yang ada di Jalan Puputan Renon, Kamis (20/2).

Terlihat puluhan anak-anak memanfaatkan sarana permainan yang disediakan di Taman Janggan, Denpasar. Salah seorang pengunjung, Dewa yang datang bersama anaknya mengaku suka mengajak putrinya bermain di taman ini.

Hal itu dikarenakan sejumlah permainan seperti perosotan, ayunan, maupun jungkat-jungkit menjadi kesukaan anaknya. “Saya suka mengajak anak saya bermain di sini, bahkan hampir tiap minggu. Fasilitas permainan di sini cukup lengkap,” terang pria asal Klungkung yang telah lama tinggal di Denpasar ini.

Baca juga:  Ingin Traveling Hemat? Ini Cara Atur Budget Makan!

Selain anak dapat bermain sepuasnya, di taman ramah anak ini juga memberikan kesempatan putrinya untuk bersosialisasi dengan anak seumuran. Hal itu pula yang membuatnya mengajak anaknya bermain di Taman Janggan dibandingkan di mal. “Di tempat ini, selain dia (anaknya, red) bermain dengan puas, dia juga dapat bersosialisasi dengan anak seumuran. Kalau di mal terkadang dia sulit bersosialisasi dengan anak seumuran, karena fokus dengan keluarga,” ungkapnya. (Eka Adhiyasa/balipost)