Anggota DPRD Tabanan mengecek kesiapan BRSU Tabanan merawat pasien Corona. (BP/bit)

TABANAN, BALIPOST.com – Jajaran Komisi IV DPRD Tabanan mendatangi BRSU Tabanan, Kamis (13/2). Kunjungan kerja ini untuk mengecek kesiapan rumah sakit terbesar di Kabupaten Tabanan ini jika sewaktu-waktu menangani pasien terjangkit virus Corona.

Ketua Komisi IV DPRD Tabanan Gusti Komang Wastana mengungkapkan, dari penjelasan Dirut BRSU Tabanan dr. I Nyoman Susila dan Kepala Dinas Kesehatan Tabanan dr. I Nyoman Suratmika terungkap bahwa BRSU sudah menyiapkan sarana dan prasarana penanganan virus Corona. BRSU Tabanan juga menyiapkan dokter yang mempunyai kompetensi yang mampu menganalisa virus Corona pada pasien.

Baca juga:  Dari Ngaku Ibu Bayi dalam Kardus hingga Tambahan Pasien COVID-19 Sembuh Lampaui Kasus Baru

Meski demikian, Wastana menegaskan, dewan tetap berharap APBD juga direncanakan untuk menangani kebencanaan. Termasuk di antaranya langkah antisipasi virus-virus berbahaya seperti Corona.

“Kami juga menyarankan agar BRSU dan Diskes melakukan sosialisasi lebih awal ke masyarakat agar kecemasan di masyarakat bisa diantisipasi sehingga berita hoax terkait isu-isu yang berkembang bisa dicegah,” katanya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN