Petugas BPBD Karangasem dibantu masyarakat memotong pohon yang tumbang di jalan Amlapura-Singaraja, tepatnya di Banjar Dinas Tista Gede, Desa Tista, Kecamatan Abang, Karangasem, Selasa (11/2). (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Angin kencang yang melanda Karangasem mengakibatkan bencana pohon tumbang di jalan Amlapura-Singaraja, tepatnya di Banjar Dinas Tista Gede, Desa Tista, Kecamatan Abang, Karangasem, Selasa (11/2). Akibat kejadian itu, akses lalu lintas (lalin) tersendat yang menimbulkan kemacetan cukup panjang.

Untuk mengevakuasi pohon jenis albasia yang melintang di badan jalan, BPBD Karangasem menerjunkan sejumlah personel. “Pohon yang tumbang cukup besar. Kami melakukan penanganan mulai pukul 13.36 hingga pukul 15.30 Wita,” jelas Kalak BPBD Karangasem Ida Bagus Ketut Arimbawa.

Kejadian itu membuat arus lalu lintas terganggu. Bahkan, menimbulkan kemacetan panjang dari dua arah yakni Amlapura dan Singaraja. Sebab, pohon tumbang juga menimpa kabel milik PLN, Telkom dan jaringan internet Biznet.

Baca juga:  Rumah Hancur Ditimpa Pohon, Kertiasa Tidur di Tenda Darurat

Untuk mempercepat proses penanganan pohon, BPBD Karangasem dibantu oleh masyarakat setempat. Bahkan, dua warga, Putu Dirga dan Wayan Putu, langsung memotong kayu dengan mesin chain saw. (Eka Parananda/balipost)