Siswa SD mengikuti tryout di SMP Dwijendra. (BP/sue)

DENPASAR, BALIPOST.com – SMP Dwijendra di Jl. Kamboja Denpasar, Minggu (9/2) diserbu 2.200  siswa  kelas VI SD se-Kota Denpasar. Mereka  diantar langsung oleh guru dan para orangtuanya guna mengikuti tryout “Siap Ujian Akhir SD 2020”

Tercatat 2.200 siswa dari  100 SD di Kota Denpasar mengikuti tryout selama tiga  jam di sekolah ini. Jumlah ini terus bertambahmenjelang ujian dimulai karena banyak orangtua datang dengan anaknya namun belum mendaftar.

Hal itu tetap dilayani Kepala SMP Dwijendra Denpasar, Dra. Ni Wayan Nadi Supartini,M.Pd., bersama wakasek dengan penuh kekeluargaan. Sebab, kata Nadi Supartini, tujuan tryout ini yakni ikut mempersiapkan siswa SD menghadapi Ujian Akhirserta mencerdaskan anak bangsa. “Kami di SMP Dwijendra tak pernah berpikir sempit, semua siswa yang datang kami layani dengan baik toh mereka anak bangsa,” tegasnya.

Baca juga:  824 Siswa Ikuti Festival Nyastra Bali 2020 di SMP Dwijendra Denpasar

Sekalipun mengeluarkan dana banyak, Kasek yang dikenal akrab dengan siswa ini justru bangga ajang tryout ini membludak. Dia menyiapkan 54 ruang belajar untuk tryout bahkan peserta terbaik disiapkan hadiah utama sepeda gunung. (Adv/balipost)