FK Unud memberikan pemahaman tentang Corona ke stakeholders pariwisata dan kesehatan. (BP/san)

DENPASAR, BALIPOST.com – Adanya penyebaran 2019 N-CoV mengancam tidak hanya di bidang kesehatan tetapi juga pariwisata di Bali. Karenanya agar tidak panik dan takut berlebihan, pemahaman yang tepat mengenai 2019 N-Cov atau biasa disebut Virus Corona ini perlu diberikan.

Untuk itu Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Udayana (Unud) menggelar round table discussion dengan tema Situasi Terkini Pengendalian Wabah Pneumonia Novel Coronavirus (2019 N-Cov), Jumat (7/2). Acara diskusi ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya, pelaku pariwisata, hingga layanan kesehatan.

Dekan FK Unud Dr.dr. I Ketut Suyasa, SpB., SpOT (K) mengatakan diskusi ini diadakan untuk menyamakan persepsi mengenai corona virus dan bagaimana cara mengantisipasi, pencegahan dan mengetahui kelengkapan sarana dan prasarana sehingga masyarakat merasa aman dan tidak panik. ”Dengan memberikan informasi yang benar, diharapkan masyarakat tidak panik. Begitu juga para stake holder pariwisata bisa memberikan informasi yang benar mengenai kondisi perkembangan virus corona di Bali,” ujarnya.

Baca juga:  China Keluarkan Larangan Warga Bepergian, Travel Agent Bali Merugi

FK Unud sendiri sebagai lembaga pendidikan yang menghasilkan tenaga kesehatan di Bali memiliki SDM yang mumpuni dimana disalah satu kurikulumnya diberikan mengenai travel medicine. ”Selain lulusan dari FK Unud membackup pelayanan di RSUP Sanglah, salah satu kesiapan dari SDM FK Unud adalah memiliki ketrampilan lebih berupa travel medicine,” ujar Suyasa. (Wira Sanjiwani/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.