Basarnas mengevakuasi WN Afrika. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Warga Negara Asing (WNA) asal Republique De Djibouti (Afrika Timur) yang terseret arus di Pantai Berawa, Tibubeneng, Kuta Utara, akhirnya ditemukan Minggu (2/2). Sahal Elmi Barkadleh (24) ditemukan Tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada, S.E.,M.AP. mengatakan, posisi penemuannya berada di sekitar 500 meter arah utara dari lokasi korban tenggelam. Yakni tepatnya di depan Pura Perancak.

Baca juga:  Porprov ke-XIII Ditutup, Badung Juara Umum dengan 137 Emas

Isai dievakuasi, selanjutnya korban dibawa ke RS Sanglah dengan menggunakan ambulance milik Balawista Badung. “Jenasah korban terbawa arus dan saksi mata yang menemukannya bergegas menarik jenasah tersebut hingga di bibir pantai, akhirnya tim SAR mengevakuasi korban kurang lebih pukul 08.50 Wita,” bebernya.

Sebelum ditemukan, sejak pagi tim rescue dari Basarnas Bali bersama unsur SAR terkait melakukan pencarian. Sebanyak 15 personil dikerahkan untuk mengupayakan pencarian yang dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Kesiapsiagaan dan Operasi SAR, I.B. Surya Wirawan.S

Baca juga:  Jelang Lebaran, Terminal Mengwi Masih Sepi

elama operasi SAR berlangsung turut melibatkan personil dari Basarnas Bali, Balawista, Samapta Polda Bali, Polair Polres Badung, Polsek Kuta Utara, dan relawan. “Tim SAR terbagi dalam 3 SRU, 2 diantaranya melakukan penyisiran menggunakan rubber boat dan jet sky sementara SRU lainnya menyisiri daratan sepanjang bibir pantai,” ungakapnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *