Setelah dua hari terombang-ambing, pemburu gurita ditemukan selamat. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Seorang nelayan yang hilang di Perairan Nusa Dua untuk mencari gurita akhirnya ditemukan selamat. Nelayan atas nama Mohdar (62) berhasil diselamatkan oleh kru KM Mitra Perdana

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas, Gede Darmada, S.E., M.AP., mengatakan, Mohdar ditemukan di posisi 9° 9’6.51″S-116° 1’39.75″E pada Jumat (31/1) pukul 17.50 Wita. Selanjutnya ia dipindahkan ke kapal kolekting yang akan menuju ke Banyuwangi.

Baca juga:  Presiden Jokowi dan Megawati Beri Selamat Koster

Sementara itu KM Mitra Perdana melanjutkan pelayaran. Informasi bahwa korban sudah diselamatkan didapat pada pukul 11.00 Wita. “Kita terima informasi bahwa ada penemuan, namun saat itu Informasinya masih simpang siur,” ungkapnya.

Usai mendapatkan informasi, personil dari Pos SAR Jembrana segera melakukan koordinasi dengan STC Gilimanuk dan Ketapang untuk memastikannya. Dari hasil koordinasi diperoleh keterangan bahwa korban dibawa oleh KM Mitra Perdana.

Baca juga:  Musim Hujan, DLHK Badung Disibukkan Sampah Kiriman

Agen kapal menyebutkan kapal berangkat dari Pelabuhan Tanjung Wangi sejak Senin (27/1). “Koordinasi kami sempat terkendala karena agen kapal sulit menghubungi KM Mitra Perdana, baru pada pukul 12.30 Wita didapatkan kepastian jika nelayan yang diselamatkan oleh KM Mitra Perdana merupakan nelayan atas nama Mohdar (62),” jelas Darmada.

Diberitakan sebelumnya, seorang nelayan asal Desa Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan Kabupaten Badung belum kembali dari melaut. Mohdar (55) pergi memancing gurita pada Rabu (29/1) pagi sekitar pukul 08.00 Wita. (Yudi Karnaedi/balipost)

Baca juga:  Pungutan Wisman Diharapkan Mampu Wujudkan Pariwisata Berkualitas
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *