Chris John. (BP/nel)

DENPASAR, BALIPOST.com – Mantan juara kelas bulu (57,1 kg) versi WBA, Chris John, bertekad mencetak petinju juara dari warga Bali asli. Ia akan membidik petinju cilik Bali yang berbakat untuk diasah menjadi atlet tangguh dan diharapkan mampu merebut gelar juara.

Chris John melontarkan itu saat berkunjung ke Kantor KONI Bali, Denpasar, Jumat (31/1). Mantan petinju yang sukses mempertahankan gelar juara WBA 18 kali sejak tahun 2003 sampai 2013 ini menilai Bali mempunyai potensi calon-calon petinju yang bisa diorbitkan sampai ke jenjang profesional.

Pria kelahiran Jakarta, 14 September 1979 itu juga berniat membangkitkan olahraga adu jotos ini di Pulau Dewata. Ia siap menampung atlet berbakat yang kurang tersalurkan atau petinju amatir yang prestasinya mentok. “Saya juga siap menggelar laga tinju di Bali, sebab saya seorang promotor,” tuturnya.

Baca juga:  KONI Lakukan Pemangkasan Atlet Cabor ke PON

Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi mengapresiasi keinginan icon petinju Indonesia tersebut. Ia setuju jika pembinaan olahraga dimulai sejak usia dini, serta didukung peran orangtua dan pelatih berkualitas.

Suwandi memakai contoh mantan pesepak bola Bali Made Pasek Wijaya sukses memoles putranya Made Andika Wijaya yang kini memperkuat Bali United. “Jadi, upaya mencetak atlet harus didukung peran orangtua berikut pelatih yang mumpuni,” jelasnya. (Daniel Fajry/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.