Penyerang Bali United Melvin Platje (merah) saat meladeni Tampines Rovers di Singapura pada babak kualifikasi Liga Champions Asia. (BP/ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Tim juara Kompetisi Liga 1 tahun 2019 Bali United bakal menjamu lawannya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu (29/2). Laga perdana sekaligus pembukaan Kompetisi Liga 1 tahun 2020 ini masih menunggu calon lawan Serdadu Tridatu, mengingat belum dilakukan pengundian (drawing).

Sekum Askot PSSI Kota Denpasar Gede Made Anom Prenatha, usai mengikuti Kongres Tahunan PSSI Pusat di Kuta, Badung, Sabtu (25/1) menuturkan, Kompetisi Liga 1 digulirkan mulai 29 Februari. Hanya, sebelum kompetisi digelar akan dilakukan workshop yang dilanjutkan dengan pengundian. “Bali United sebagai tim juara bertahan, akan menjamu lawannya pada pembukaan Kompetisi Liga 1,” ucap Anom.

Pascapembukaan Kompetisi Liga 1 nanti, akan dilanjutkan dengan Kompetisi Liga 2 dan Liga 3. Anom Prenatha menambahkan, untuk 2020 ini juga digelar Kompetisi Piala Soeratin kelompok umur.

Baca juga:  Lawan BU, Thanh Hoa Incar Kemenangan

Ia menyebutkan, Piala Soeratin akan menggelar mulai U-12, U-13, U-14, U-15 dan U-17. Cuma, untuk U-12, U-13 dan U-14 digelar sampai ke tingkat provinsi, sedangkan Piala Soeratin U-15 dan U-17 diselenggarakan sampai ke babak putaran nasional.

Keputusan kongres lainnya menurut Anom, di tubuh induk organisasi sepak bola di Tanah Air ini akan dibentuk Komisi Disiplin (Komdis), Komisi Banding (Komding), dan Komisi Etika. “Segala laporan pertanggungjawaban kegiatan PSSI 2019 di terima seluruh peserta kongres,” tuturnya. (Daniel Fajry/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.