Jalan Tol Bali Mandara. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com- Wacana tol Trans Jawa yang nyambung sampai ke Bali, sebelumnya disebutkan bila nantinya akan ada tol melingkari Bali. Trasenya dimulai dari Tol Gilimanuk-Tabanan.

Nantinya, akan terhubung dengan jaringan Tol Trans Jawa yakni Tol Probolinggo-Banyuwangi. Adanya rencana ini diungkap Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Danang Parikesit.

Di sampingi itu, ada pula wacana pembangunan lima ruas tol baru di Bali dari 16 ruas tol yang direncanakan. Dua diantaranya ruas tol Denpasar-Gilimanuk dan Gilimanuk-Tabanan. Tol Denpasar-Gilimanuk khususnya, merupakan prakarsa dari investor atau badan usaha jalan tol (BUJT).

Ditanya soal adanya wacana proyek infrastruktur ini, Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (Dinas PUPR) Provinsi Bali enggan menanggapi. “Kalau itu dari kementrian, langsung saja (konfirmasi) ke Pak Gubernur,” ujar Kepala Dinas PU, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Bali, I Nyoman Astawa Riadi dikonfirmasi, Jumat (24/1).

Baca juga:  Diguncang Gempa, Plafon Gedung DPRD Karangasem Jebol

Belakangan, wacana terkait infrastruktur cukup intens muncul dari pemerintah pusat lewat pemberitaan di media online. Mulai dari wacana tol Trans Jawa yang nyambung sampai ke Bali, dan sekarang muncul lagi wacana pembangunan lima ruas tol baru dari total 16 ruas tol yang direncanakan di Bali. Rencana tersebut digulirkan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. (Rindra Devita/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.