I Komang Semarajaya. (BP/mud)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Pemprov Bali berencana membangun SMK Negeri di Desa Gobleg, Kecamatan Banjar, pada 2021 mendatang. Terkait rencana tersebut, pemerintah desa setempat sudah menyiapkan lahan seluas 1 hektar. Lahan yang terletak di Banjar Dinas Asah itu merupakan sumbangan warga setempat, Kadek Jaman.

Perbekel Desa Gobleg Komang Semarejaya, Rabu (22/1), mengatakan pembangunan SMK direncanakan sejak tahun 2016 lalu. Program ini sempat mandek karena kesulitan lahan. Awalnya direncanakan sekolah ini akan dibangun pihak swasta.

Namun rencana itu dibatalkan. Munculah gagasan membangun SMK Negeri pertama di Kecamatan Banjar.

Setelah pemerintah desa membahas bersama desa adat dan tokoh masyarakat, masalah kebutuhan lahan bisa dipenuhi. Hal ini menyusul adanya dukungan penuh salah satu warga desa, Kadek Jaman yang menyumbangkan 1 hektar tanahnya kepada desa adat.

Baca juga:  Dukungan Gerakan Bali Bersih

Selanjutnya, desa adat menyerahkan lahan itu untuk dijadikan SMK Negeri. ‘’Begitu nanti sertifikat sudah dipecah, kami akan lengkapi administrasi lain sehingga janji dibangun tahun 2021 bisa direalisasikan,’’ katanya. (Mudiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.