PLN Bali membantu masyarakat lewat program One Man One Hope. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sejak September hingga Desember 2019, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali melaksanakan program One Man One Hope. Program tersebut merupakan bentuk kepedulian pegawai PLN untuk membantu masyarakat kurang mampu mendapatkan sambungan listrik gratis dengan melakukan penggalangan dana secara sukarela.

Melalui program One Man One Hope tersebut, PLN UID Bali berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 446 Juta yang digunakan untuk menyambung listrik 706 KK dari 1.364 KK kurang mampu yang masuk dalam Basis Data Terpadu Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K).

General Manager PLN UID Bali Nyoman S Astawa menyampaikan bahwa di Bali sendiri masih banyak masyarakat yang menyalur listrik dari tetangga atau keluarga. “Saat ini listrik sudah menjadi kebutuhan utama. Banyak yang tidak mengajukan pasang baru ke PLN karena keterbatasan dana, disini tugas kami membantu masyarakat” ujar Astawa.

Baca juga:  54 KK Miskin di Klungkung Disasar "One Man One Hope"

Astawa juga menambahkan pada Tahun 2020 ini PLN akan terus berusaha untuk membantu masyarakat agar bisa melakukan pasang baru dan mengakses listrik PLN dengan aman. “Dengan memiliki sambungan listrik sendiri, masyarakat juga terhindar dari kemungkinan terjadinya bahaya listrik” dikarenakan pemakaian listrik dengan menyalur dari tetangga atau keluarga berpotensi besar terjadinya bahaya/kecelakaan akibat listrik, tutup Astawa. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.