Penumpang kapal cruise yang merapat di Pelabuhan Benoa turun dari kapal. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pelabuhan Benoa, Pelindo III menerima kunjungan dua unit kapal cruise sekaligus yaknu Kapal MV Vasco Da Gama dengan LOA 219 meter dan Kapal MW Europa dengan LOA 224 meter pada Senin (20/1).

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Benoa, Agustinus Maun, ST., MT., mengatakan, ini merupakan kali kedua, Pelabuhan Benoa menyandarkan dua kapal cruise yang besar pada waktu yang bersamaan. “Ini prestasi yang luar biasa dari PT Pelindo III Cabang Benoa, teman – teman dari navigasi, stakeholder lain. Sehingga kita bisa melakukan penyandaran dengan manis di Pelabuhan Benoa ini,” ujarnya.

Kapal Vasco da Gama dan kapal Europa membawa 2.100 penumpang yang berwisata ke Bali. “Kapal Vasco Da Gama sudah bermalam, nanti sore jam 18.00 akan meninggalkan Pelabuhan Benoa menuju ke Sydney, Australka. Sedangkan Kapal Europa akan meningglkan Pelabuhan Benoa pukul 15.00 menuju Pulau Komodo,” ujarnya.

Baca juga:  PPDB SMP Denpasar Jalur USBN Diumumkan, Ini Hasilnya

Setelah dua kapal besar itu, pada 9 Februari nanti kapal dengan panjang 294 meter akan bersandar yaitu Radiance of The Seas. “Kita juga lagi melakukan persiapan, semoga kapal Radiance of The Seas ini dapat bersandar dengan aman dan selamat di Pelabuhan Benoa,” ungkapnya.

Tahun 2020 akan ada sekitar 90 kapal cruise yang akan masuk dan diharapkan lebih banyak. Ini akan menjadi pioneer, informasi yang baik bagi perusahaan cruise di dunia bahwa di Benoa ini sudah bisa disandarkan oleh kapal -kapal yang ukuran besar. (Citta Maya/Bali Post)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.