TABANAN, BALIPOST.com – Kasus pencurian pratima kembali terjadi. Kini pelaku menyasar pratima di Pura Dalem, Banjar Pinge, Desa Baru, Kecamatan Marga, Tabanan, Sabtu (18/1). Tak hanya menyasar Pura, pelaku yang masih dalam penyelidikan pihak polisi ini juga mencuri 1 unit monitor CPU di SD Negeri 1 Baru.

Kapolsek Marga AKP I Gusti Darmaputra mengatakan untuk kasus ini masih proses lidik. Untuk pratima Pura yang berhasil diambil pencuri yakni 1 buah arca Lanang Istri berbentuk Dewi Dhurga dilapisi emas dan 7.500 biji uang kepeng (pis bolong). Total kerugian mencapai Rp 80 juta.

Baca juga:  Kerugian Gempa Lombok di Bali Capai 21 Miliar Lebih

Salah seorang guru SDN 1 Baru, I Wayan Astawa, Sabtu (18/1), saat hendak masuk ke ruang guru dikejutkan kondisi ruang guru berantakan. Setelah dicek didapati monitor sudah hilang.

Bersama rekan guru lainnya, ia kembali mengecek sekitarnya dan didapati jendela sekolah sudah dalam keadaan terbuka. Bahkan pagi itu juga didapati jejak kaki manusia di sofa ruang guru.

Karena jarak SDN 1 Baru dengan Pura Dalem berdekatan, dicurigai Pura Dalem juga ikut kemalingan. Astawa pun menghubungi Bendesa Adat Baru untuk dilakukan pengecekan bersama dengan pemangku pura setempat.

Baca juga:  Pemuda Tamatan SMA Diringkus, 1 Kilogram Shabu Diamankan

Krama terkejut Gedong Pura yang digunakan untuk menyimpan Pretima sudah dalam kondisi terbuka. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *