AMLAPURA, BALIPOST.com – Selama ini cukup banyak anak-anak usia dini yang memiliki bakat dan hobi main sepak bola. Hanya saja, sebelumnya tidak ada tempat atau wadah untuk pembinaan mereka.

Melihat kondisi itu, Made Oka berinisiatif untuk membentuk Sekolah Sepak Bola (SSB) Amlapura United. SSB ini mewadahi para pencinta sepak bola di Bumi Lahar.

Pemilik SSB Amlapura United, Made Oka, Jumat (17/1) mengatakan, selama ini pihaknya cukup prihatin melihat anak-anak bermain olahraga sepak bola di gang-gang rumah. melihat hal itulah, dirinya memiliki inisitif untuk membentuk SSB ini. “SSB ini, baru dibangun empat bulan yakni September 2019,” ucapnya.

Oka menambahkan, dibukanya SSB ini, rupanya mendapat tanggapan postif dari para orang tua yang memiliki anak-anak usia dini. Sebab, dengan adanya SSB ini, anak-anak mereka yang selama ini tidak ada tempat pembinaan bisa mengembangkan bakat mereka di dunia sepak bola.

Baca juga:  Langkah Pemkab Tabanan Sediakan Perpustakaan Keliling Diminati Anak Pengungsian

“Pasca dibuka, saat ini sudah membina 45 anak-anak. Anak-anak yang dibina usianya mulai 6-15 tahun,” ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk tempat latihan saat ini masih meminjam lapangan Yowana Wijaya. Kata dia, jadwal latihan dilakukan empat kali dalam sepekan yakni, Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu. (Eka Parananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.