DENPASAR, BALIPOST.com – Ketegangan antara Cina dan Indonesia terkait penguasaan Laut Natuna diyakini tidak akan berdampak pada pariwisata Bali. “Kita sih tidak ada hubungannya, karena itu masalah politik. Cuma kita tahu masyarakat China sangat setia dengan negaranya,” kata IB Agung Partha Adnyana, Ketua BTB ditemui saat Simakrama di Bank Indonesia KPw Bali, Rabu (8/1).

Ia pun sempat bertemu dengan Konjen China, kemarin, Selasa (7/1). Ia meminta agar masalah pariwisata tidak dikaitkan dengan masalah politik. “Mereka belum tahu bahkan tidak kepikiran ke sana. Tapi sebelum mereka kepikiran ke sana, kita kasih tahu dulu,” tandasnya.

Namun ia berupaya meyakinkan Konjen China bahwa wisman Cina yang datang ke Bali tetap aman. “Tidak ada nanti turis Cina didemo orang Bali, tidak mungkin. Orang Bali ketika belum dikasih tahu pun mengerti. Karena orang Bali terkenal dengan keramahannya,” pungkasnya.

Baca juga:  Bocah Tewas Tertimpa Pohon, Polisi Selidiki Dugaan Kelalaian

Dalam waktu dekat, Bali juga akan mengadakan Kintamani Chinese Festival ketika momen Imlek untuk menguatkan kepercyaan wisman Cina. Demikian pula dengan wisatawan Australia yang mana Australia mengalami musibah kebakaran besar yang menewaskan puluhan orang dan menghanguskan ribuan properti.

Dengan kejadian itu wisman Australia kata Gus Agung justru memperpanjang lama tinggalnya di Bali. Namun tidak lama, sekitar 1 – 2 hari. “Kemarin hujan di sana jadi apinya sudah agak padam,” tandasnya. (Citta Maya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.