Anggota Subdit Dalmas Dit. Samapta Polda Bali patroli dialogis di wilayah Kuta. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kasus jambret dan balapan liar jadi perhatian khusus pimpinan Polda Bali. Guna menekan kasus tersebut, Dit. Samapta Polda Bali mengerahkan personel bersenjata laras panjang menyisir tempat-tempat dinilai rawan kasus kejahatan jalanan, diantaranya di Jalan Poppies 1, Kuta, Badung.

Wadir Samapta Polda Bali AKBP Yudith Satriya Hananta, Rabu (8/1) menyampaikan, pihaknya mengerahkan personel dari Subdit Dalmas Dit. Samapta Polda Bali untuk melakukan patroli khusus wilayah Kuta dan Kuta Utara. “Kalau malam hari kami gerakkan mereka di seputaran Kuta dan Kuta Utara, dan jalan-jalan utama rawan kriminalitas. Tujuannya antisipasi jambret dan balapan liar,” tegasnya.

Mantan Kapolres Badung ini mengungkapkan, untuk siang hari, anggotnya dikerahkan di jalur-jalur rawan macet, seperti di Jalan By-pass Ngurah Rai, Jalan Airport Ngurah Rai dan dalam Kota Denpasar.

Baca juga:  Kejahatan Cyber Makin Canggih, Manajemen Risiko Harus Kuat

Seperti pada Selasa (7/1) pukul 23.45 Wita, sejumlah personel dipimpinan Briptu Surya Juniarta dari Subdit Dalmas Dit. Samapta Polda Bali patroli di Jalan Poppies 1, Kuta. Di samping patroli, petugas juga menyampaikan imbauan-imbauan, yaitu masyarakat agar tetap waspada dengan lingkungan sekitar dan jangan sampai ada orang-orang yang melakukan kejahatan.

Polisi juga mengimbau di seputaran pertokoan emas agar tidak memberi celah atau peluang pelaku kejahatan melakukan aksinya. Pasalnya kejahatan bisa terjadi karena ada niat dan kesempatan. Bila ada hal-hal mencurigakan dan membahayakan agar segera melapor ke pos polisi atau polsek terdekat. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.