Kepala KPP Pratama Badung Selatan memotong tumpeng bentuk syukuran pencapaian penerimaan pajak lampaui target. (BP/may)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada 2019, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Badung Selatan menorehkan prestasi yang sangat baik dalam hal pencapaian penerimaan pajak. KPP Pratama Badung Selatan dapat merealisasikan penerimaan mencapai Rp 1,20 triliun.

Pencapaian ini melebihi target 107,85 persen dari target Rp 1,12 triliun. Untuk itu, KPP Pratama Badung Selatan mensyukurinya dengan mengadakan syukuran potong tumpeng di KPP Pratama Badung Selatan, Senin (6/1). Kepala KPP Pratama Badung Selatan Vincentius Sukamto didampingi Kasi Ekstensifikasi dan Penyuluhan Dewa Nyoman Sukardina mengatakan, pencapaian ini menempatkan KPP Pratama Badung Selatan di posisi kedua penerimaan pajak terbesar kedua di Bali setelah KPP Pratama Badung Utara dan peringkat ke-13 secara nasional dari 354 kantor.

Baca juga:  Klungkung Genjot PAD, Kantor Pajak Dibangun di Nusa Lembongan

“Pencapaian ini merupakan pertama kali selama 10 tahun terakhir. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih pada Wajib Pajak (WP) yang sudah taat membayar pajak dan melakukan pelaporan. Tanpa kontribusi WP yang baik, tentu penerimaan ini tidak tercapai,” ujarnya.

Secara nasional penerimaan pajak hanya 81 persen. Namun KPP Pratama Badung Selatan mampu mencapai 107,85 persen. Penerimaan ini pun mengalami pertumbuhan 31,45 persen dari tahun sebelumnya. Penerimaan pajak itu terdiri dari PPh (Pajak Penghasilan) dengan capaian 107 persen dan PPN (Pajak Pertambahan Nilai) dengan pencapaian 109 persen. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.