Prof. Dr. I Gede Arya Sugiartha, S.SKar.,M.Hum. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Hasil tes Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun Akademik 2020/2021 yang diselenggarakan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah diumumkan. Sebanyak 83 orang calon mahasiswa baru Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar diterima lewat jalur ini.

Mereka berasal dari berbagai SMA/SMK di tanah air, bahkan ada yang berasa dari luar negeri. Program studi (Prodi) Desain Komunikasi Visual paling banyak diminati, yaitu 24 orang.

Baca juga:  Prof. "Kun" Adnyana Dilantik Jadi Rektor ISI Denpasar

Rektor ISI Denpasar, Prof. Dr. I Gede Arya Sugiartha, S.SKar.,M.Hum., mengatakan bahwa penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021 tidak berhenti pada jalur SNMPTN, namun pada bulan Juli mendatang akan dibuka jalur SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri). Jalur SBMPTN ini akan ditentukan melalui tes tulis yang telah ditentukan oleh tim LTMPT.

Kendati demikian, apabila pada saat penyelenggraan tes SBMPTN masih dipengaruhi Pandemik COVID-19, maka kemungkinan tes akan dilakukan secara online. “Kita akan mengikuti aturan dari pemerintah, bagaimana sistem tesnya. Karena kita tidak tahu kapan COVID-19 ini akan berakhir. Pokoknya semua yang telah dijadwalkan akan jalan, meskipun dengan sistem yang berbeda,” ujar Prof. Sugiartha, Jumat (10/4). (Adv/balipost)

Baca juga:  Bupati Artha Serahkan Santunan Pensiunan Korpri Jembrana
BAGIKAN