Sejumlah petugas memotong batang pohon yang tumbang dan menimpa dua mobil di Jalan By-pass Ngurah Rai, Kuta, Kamis (2/1). (BP/ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sebuah pohon ketapang berukuran diameter 1 meter dan tinggi 15 meter, tiba-tiba tumbang, Kamis (2/1). Pohon yang tumbuh di pinggir jalan By-pass Ngurah Rai, Kuta, itu diduga akarnya lapuk sehingga tidak mampu menopang batang.

Menurut Plt. Kepala BPBD Badung Wayan Wirya, pohon tumbang tersebut sempat menutupi badan jalan dan menimpa dua unit kendaraan roda empat yakni pick up dan minibus yang diparkir di bawahnya.

Keterangan masyarakat setempat, kejadian ini terjadi pada pukul 11.20 Wita. Untuk membersihkan batang pohon yang menghalangi jalan, pihaknya menurunkan jajaran TRC PB BPBD Badung pos Kunti yang terdiri atas empat personel. “Pemotongan pohon di TKP kurang lebih selama 1 jam,” jelasnya.

Baca juga:  Jelang IMF, Masih Ada Rambu Lalulintas Belum Diperbarui

Pemilik mobil pick up adalah I Putu Pastika (35) asal Cau, Belayu, Marga, Tabanan, sedangkan pemilik mobil minibus tercatat Komang Ariana asal Dalung Permai. Kerugian kurang lebih Rp 25 juta. Saat ini akses jalan sudah dibuka dan bisa dilalui masyarakat setempat. (Edi Karnaedi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.