Jenazah korban pengeroyokan, Moh. Noval Zuhri, saat masih di BRSU Tabanan. (BP/ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pesta perayaan tahun baru 2020 dengan pesta miras berujung pengeroyokan di dekat bedeng proyek vila di wilayah Banjar Kayu Tulang, Canggu, Kuta Utara, Badung, Selasa (31/12). Akibat kejadian ini, Moh. Noval Zuhri (23) yang bekerja sebagai buruh, meregang nyawa di BRSU Tabanan, Rabu (1/1).

“Orang yang dicurigai sebagai pelaku ada tiga orang. Mereka berinisial Jo, Fa dan Ha,” ujar sumber. Menurut sumber ini, setelah mendapat informasi ada korban pengeroyokan, anggota Polsek Kuta Utara dan Polres Badung melakukan penyelidikan.

Dari sejumlah teman korban asal Jember, Jawa Timur, itu diperoleh kronologis kasus tersebut. Korban bersama delapan temannya pada Selasa pukul 21.00 Wita, pesta arak di bedeng proyek. Setelah satu jam kemudian, terjadi kesalahpahaman antara korban dan Jo. Tidak sampai terjadi adu jotos karena langsung dilerai. Pukul 22.30 Wita, korban keluar dari bedeng menuju jalan.

Buruh yang tinggal di bedeng proyek utara TKP, Yudi, mendengar ada suara minta tolong. Dia keluar dari bedeng dan terlihat korban dalam keadaan mabuk terlentang di atas pasir pinggir jalan. Yudi lalu menghampiri korban dengan maksud membantu, tapi korban malah memukulinya sampai bajunya robek.

Baca juga:  Dua Anak Warga Amerika Diduga Diculik

Teman-teman Yudi berusaha melerai. Selanjutnya pergi dan tidak melihat jelas siapa yang membawa korban ke arah bedeng. Namun, Yudi melihat sejumlah orang menyaksikan dari jauh saat dia dipukul oleh korban.

Sementara saksi lain, Matsahiri, mengaku tidak tahu saat korban dikeroyok. Dia diberi tahu oleh Fauzi bahwa korban tergeletak di got. Matsahiri, Fauzi dan Sutris kemudian melihat korban. Saat disenter, muka korban berlumuran darah. Selanjutnya Matsahiri masuk ke bedeng untuk istrahat. “Korban dibawa ke rumah sakit oleh Eko, Restu dan Adi. Buruh yang ada di seputaran TKP mengaku tidak melihat saat korban dikeroyok,” sebut sumber yang enggan disebut identitasnya ini.

Kasubbag Humas Polres Badung Iptu Ketut Gede Oka Bawa saat dimintai konfirmasinya membenarkan adanya kasus tersebut. “Keluarga korban dalam perjalanan menuju polsek untuk melaporkan kasus ini. Anggota Polsek Kuta Utara dan Polres Badung sedang melakukan penyelidikan,” tandasnya. (Kertanegara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.