FISIP UNR menggelar kuliah umum dengan mengundang pembicara dari Indonesia Creative Cities Network (ICCN) Komang Wena Wahyudi. (BP/win)

DENPASAR, BALIPOST.com- Program Studi Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Ngurah Rai (FISIP UNR) menggelar kuliah umum ‘’Kebijakan Ekonomi Kreatif Dalam Perencanaan Pembangunan Kota/Desa Melalui City Branding’’ di Audiitorium UNR, Sabtu (28/12). Kuliah umum yang diisi narasumber dari Indonesia Creative Cities Network (ICCN) Komang Wena Wahyudi diikuti ratusan mahasiswa UNR.

Wena adalah founder event creator dan creative juggler. Kuliah umum itu bertujuan menambah wawasan atau pengetahuan mahasiswa tentang ekonomi kreatif dalam perencanaan pembangunan kota/desa.

Baca juga:  Meski Pandemi, FH UNR Tetap Jalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi

Dekan FISIP UNR Dr. Gede Wirata, S.Sos., S.H., M.AP. menjelaskan, di era globalisasi saat ini persaingan citra dalam konteks city branding semakin ketat. City branding bukan hanya sekadar strategi komunikasi, tagline, identitas visual ataupun berupa logo.

City branding merupakan proses strategis mengembangkan visi jangka panjang sebuah daerah atau kota yang relevan dengan sasaran publiknya. City branding direncanakan dengan tujuan khusus yang diarahkan pada keunggulan citra kota hingga ekonomi. “Beberapa kota melakukan strategi dengan menerapkan city branding. Hal itu dianggap menguntungkan bagi para pemangku kepentingan,” ujarnya. (Adv/balipost)

Baca juga:  Gubernur Koster Apresiasi Kinerja Samsat Drive Thru Kantor UPTD PPRD Buleleng

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *