DENPASAR, BALIPOST.com – Ida Pandita Mpu Istri Daryatri dari Griya Asitha Sari Mengwi, ibunda dari Mantan Wakil Kapolda Bali (2011-2013), IJP Purn. Ketut Untung Yoga lebar, Sabtu (28/12) di RSUP Sanglah. Jenazah almarhum saat ini disemayaman di rumah duka di jalan I Gusti Ketut Jelantik No. 15. Banjar Lebah Pangkung, Ds. Mengwi, Kec. Mengwi, Kab. Badung.

Acara pelebon akan berlangsung pada Senin (6/1). Dihubungi Minggu (29/12), Untung Yoga menuturkan ibundanya masuk RSUP Sanglah sejak Jumat (20/12).

Semasa hidupnya, Untung Yoga menjadikan ibundanya sebagai panutan dan tempat untuk mendapatkan nasehat dalam memecahkan permasalahan dalam kehidupan. ”Beliau seorang ibu yang tegar dan penyabar. Sangat berdedikasi dan bekerja keras serta berkorban dalam membesarkan kami anak-anaknya,” ujar Untung Yoga.

Baca juga:  Ida Pedanda Gde Ketut Keniten Berpulang

Ia melanjutkan ibundanya selalu hadir setiap anak-anaknya memerlukan petuah dan nasehat serta bagaimana menghadapi permasalahan kehidupan serta selalu menekankan akan pentingnya rukun dalam bersaudara. Di usia yang sudah lanjut, mendampingi Ida Sri Empu Lanang, ibundanya ngiring dengan gelar Ida Pandita Shri Mpu Istri Daryatri untuk melayani umat Hindu.

Untung Yoga yang juga sempat mengabdi menjadi Kapolda NTT pada tahun 2013-2014 ini mengatakan ibundanya meninggal diusia 86 tahun dan meninggalkan 12 anak yang terdiri atas tujuh putra dan lima putri serta cucu dan cicit. Upacara pemandian jenazah akan digelar pada Minggu (5/1) dan kemudian dilanjutkan dengan upacara Pelebon pada Senin (6/1). (Wira Sanjiwani/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.