Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Drs. I Made Urip, M.Si. saat peresmian bantuan SP3T Subak Riang senilai total Rp 2,7 miliar di Desa Riang Gede. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Raut wajah sumringah ratusan petani dan krama subak nampak menyambut kehadiran Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Drs. I Made Urip, M.Si., yang terjun langsung ke daerah terpelosok itu. Kedatangan wakil rakyat yang dijuluki ‘’Sejuta Traktor’’ itu disambut Kepala UPT Sistem Pertanian Terpadu (Sipadu) Dinas Tanaman Pangan, Perkebunan dan Hortikultura Bali, Dr. I Wayan Sunada, SP.M.Agb.

Ikut juga Kadis Pertanian Tabanan, Ir . I Nyoman Budana, M.M., Camat Penebel, IGA Supartiwi, beserta Pjs. Perbekel Desa Riang Gede, serta ratusan petani Subak Riang di Desa Riang Gede, Penebel, Sabtu (21/12). Seperti biasanya Ketua DPP PDI Perjuangan tiga periode yang membidangi Pertanian dan Lingkungan hidup itu, hadir tidak pernah dengan tangan kosong.Oleh-oleh yang dibawa bantuan Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu (SP3T) senilai total Rp 2,7 miliar.

Baca juga:  Bahas RAPBN 2018, DPR Minta Pemerintah Hindari Impor Pangan

Bantuan pabrik penyosohan beras berkapasitas 10 ton itu, langsung diresmikan dan di-pelaspas. Karena itu siap digunakan sekitar 900 anggota Subak Riang yang menggarap lahan seluas 292 hektar itu.

Digelontor bantuan yang nilainya sangat fantastis itu, Pekaseh Subak Riang, I Ketut Wija sampai tak bisa berucap banyak. Ia mengaku salut atas perhatian dan perjuangan Made Urip terhadap petani, meski tidak pernah mengenalnya. “Kami ucapkan terima kasih atas jasa-jasa yang diberikan Pak Urip, sehingga kami dapat bantuan seperti ini,” ujarnya. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.