Wakil Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara didampingi Kepala Balitbang saat membuka Desiminasi Hasil Kelitbangan 2019, Selasa (17/12). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Berbagai upaya untuk menciptakan pemecahan masalah secara berkelanjutan, Pemkot Denpasar melalui Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) terus menggalakkan beragam inovasi. Guna memastikan penerapan inovasi tepat sasaran dan sesuai dengan permasalahan, penelitian dan pengembangan memiliki peran strategis dalam mengidentifikasi masalah.

Karenanya, Badan Penelitian dan Pengembangan menggelar kegiatan Desiminasi Hasil Kelitbangan Tahun 2019. Kegiatan yang melibatkan seluruh OPD, kelompok ahli ini dibuka Wakil Wali Kota IGN Jaya Negara di Ruang Praja Utama Kantor Wali Kota Denpasar, Selasa (17/12). Kegiatan ini akan berlangsung hingga 18 Desember.

Dalam pertemuan tersebut dilakukan pembahasan mendalam tentang langkah-langkah yang dapat dilakukan Pemkot Denpasar dalam melakukan sebuah riset untuk keberlanjutan pembangunan ke depan yang dihadiri pimpinan OPD, Sekretaris, Kasubag Perencanaan, Bappeda Litbang Provinsi Bali, lembaga perguruan tinggi di Bali, dan lembaga penelitian perguruan tinggi.

Baca juga:  Dorong Kemajuan Perguruan Tinggi, Media Punya Peran Strategis

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara menyampaikan permasalahan kota-kota besar di Indonesia tak terkecuali Kota Denpasar dengan peran penting datang dari sebuah kegiatan riset atau penelitian yang dilakukan. Pemecahan masalah tersebut nantinya mampu memberikan masukan dan langkah-langkah dalam meningkatkan program yang memberikan kemanfaatan kepada masyarakat. (Adv/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.