Penyerahan sertifikat akreditasi dari Sekretaris BAN PNF Provinsi Bali Drs. Komang Saptono (dua dari kiri) kepada Direktur New Media College Kadek Sudrajat, S.Kom. (empat dari kanan). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – New Media College Bali mengukir prestasi dengan meraih predikat A, Akreditasi Satuan dari Badan Akreditasi Nasional. Dengan demikian, New Media College sudah terakreditasi secara institusi berikut seluruh jurusan di dalamnya.

Yang lebih membanggakan, New Media College menjadi lembaga pendidikan profesional pertama di Bali yang mendapatkan pengakuan Akreditasi Satuan melalui proses panjang dengan menggunakan standar penilaian baru. Beberapa komponen penilaian akreditasi meliputi kompetensi lulusan (SKL), isi dan proses pendidikan, pendidik dan tenaga kependidikan, sarana-prasarana, manajemen pengelolaan, pembiayaan hingga penilaian pendidikan. Mencakup juga penilaian pada komponen terserapnya lulusan di dunia kerja serta tanggapan dari pengguna lulusan.

Direktur New Media College Kadek Sudrajat, S.Kom. menyampaikan, mutu pendidikan adalah hal yang tidak bisa ditawar-tawar. Oleh karena itu, pengembangan sarana fisik dan nonfisik terus dilakukan. New Media College memiliki delapan Program Pendidikan Profesional satu tahun yakni Desain Grafis Multimedia & Animasi, Desain Interior Arsitektur, Fashion Design, Public Relation & Digital Marketing, Komputer Akuntansi & Perpajakan, Administrasi Rumah Sakit & Perhotelan, Secretary Office & Manajemen serta Web Programming & Mobile Apps. Di tahun angkatan 2020/2021, ada dua jurusan baru Program Pendidikan Profesional 2 tahun yakni Komputer Akuntansi Perpajakan dan Public Relation & Digital Marketing.

New Media College telah resmi ditunjuk sebagai Tempat Uji Kompetensi (TUK) Teknologi Informasi dan Komunikasi. Tidak hanya itu, New Media College sedang mempersiapkan diri untuk menjadi TUK Digital Teknologi Bisnis. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.