MANGUPURA, BALIPOST.com – Bangunan balai Saka Enem di Desa Bongkasa, Abiansemal, amburk diterjang angin puting beliung, Minggu (15/12). Rusaknya bangunan milik Wayan Racem (65) terjadi sekitar pukul 15:00 Wita di tengah guyuran hujan disertai angin kencang.

Kejadian tersebut dilaporkan Kaling Banjar Teguan, Nyoman Sueca. Mendapat informasi tersebut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Badung langsung turun ke lokasi bencana.

Hasil pendataan, balai saka enem yang memiliki panjang 6 meter dan lebar 4 meter baru saja direnovasi dua tahun lalu.
Kabid Kedaruratan dan Ligostik BPBD Badung, Ni Nyoman Ermy Setiari yang dihubungi, mengatakan, BPBD Badung sudah melakukan pendataan terkait bencana yang dialami I Wayan Racem. “Selain balai saka enem yang hancur diterpa angin puting beliung, tembok merajannya juga ikutan roboh,” ujarnya.

Baca juga:  Hujan Deras, Sejumlah Lokasi di Bangli Dilanda Longsor

Lebih lanjut dijelaskan, kerugian materiil diperkirakan sekitar 100 juta rupiah. “Selain di Desa Bongkasa, bencana juga terjadi di Desa Sibanggede yakni pohon tumbang yang menutupi jalan serta atap rumah milik I Ketut Lanus. Tidak ada korban jiwa dalam bencana pohon tumbang tersebut,” paparnya. (Parwata/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.