Personil Polres Jembrana dan Polsek Melaya membantu warga membersihkan rumah yang rusak akibat diterjang angin kencang. (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Hingga Jumat (13/12) pagi, warga di Banjar Berawantangi, Desa Tukadaya, Kecamatan Melaya yang rumahnya rusak masih membersihkan puing-puing. Warga dibantu puluhan personil Polres Jembrana yang dipimpin Kapolsek Melaya, Kompol Ketut Wijaya Kesuma dan Kasat Sabhara melakukan pembersihan.

Kapolsek Melaya, Kompol I Ketut Wijaya mengatakan upaya ini dilakukan untuk meringankan beban warga terutama yang terdampak musibah angin kencang itu. “Sekurangnya 65 personil kita kerahkan, dari Polres Jembrana dan Polsek Melaya. Kita bantu pembersihan dan pemasangan terpal sementara,” ujar perwira asal Tabanan itu seijin Kapolres Jembrana AKBP Ketut Gede Adi Wibawa.

Baca juga:  KMB dan TP PKK Bali Serahkan Sumbangsih untuk Kader PKK Desa Tukadmungga

Selain bergotong royong melakukan pembersihan puing, petugas juga memasang terpal bantuan sementara bagi warga yang rumahnya rusak. Sebagian besar rumah warga yang mengalami kerusakan di bagian atap rumah.

Sebelumnya BPBD Jembrana dengan disaksikan oleh Kapolsek Melaya dan Camat Melaya telah memberikan bantuan terpal sebanyak 4 buah kepada empat warga korban yang atap rumahnya mengalami kerusakan.

Pihak BPBD Jembrana juga rencananya akan melakukan pendataan secara menyeluruh untuk dilakukan tindakan selanjutnya. Sedikitnya 11 rumah warga di Banjar Berawantangi, Desa Tukadaya, Kecamatan Melaya, Kamis (12/12) rusak akibat disapu angin kencang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. (Surya Dharma/balipost)

Baca juga:  Waspada!! Angin Kencang dan Gelombang Tinggi Landa Bali
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *