Pimpinan GIAN DPW Bali menjelaskan program-program dalam rangka menyelamatkan generasi muda Bali bahaya narkoba. (BP/rah)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kesadaran menyelamatkan generasi penerus bangsa khususnya Bali terus bangkit. Kali ini Gerakan Indonesia Anti Narkoba (GIAN) sudah terbentuk di Provinsi Bali dan kabupaten/kota. Tujuannya membantu pemerintah, Polri, TNI dan BNN untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa dari narkoba.

GIAN dibentuk dari keprihatinan kondisi Indonesia darurat narkoba dan jumlah generasi muda mengonsumsi narkoba terus bertambah. “Pimpinan DPP GIAN minta supaya segera dibentuk DPW GIAN Provinsi Bali. Ini merupakan wujud keprihatinan pimpinan kami terkait peredaran narkoba di Bali,” ujar Ketua Dewan Pembina GIAN DPW Bali Made Wira Yadnya.

Wira Yadnya menambahkan, progres GIAN kedepan sudah jelas yaitu upaya pencegahan. Pencegahan dalam bentuk penyuluhan, terutama dari pelajar SD, SMP, SMA dan peguruan tinggi. “Kami tetap bersinergi dengan BNNP Bali, Polri, TNI, Diskes dan bagian rehabilitasi,” ujarnya.

Baca juga:  Kodim Berikrar Perang Terhadap Narkoba

Ketua GIAN DPW Bali I Gusti Ngurah Made Bawa menyampaikan, GIAN adalah sebuah lembaga swadaya masyarakat berbasis program dan massa. Diharapkan seluruh elemen dan lapisan masyrakat untuk bersama-sama ikut serta menumpas peredaran gelap narkoba. “GIAN hadir bertujuan berusaha membantu program pemerintah dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Minimal di lingkungan terdekat agar generasi penerus bangsa yang merupakan anak cucu kita bisa menjadi generasi emas serta generasi yang bebas dari narkotika,” ujarnya.

Untuk anggaran GIAN sudah jelas tertuang dalam APBN dan APBD terdapat alokasi dana untuk penanggulangan pemasalahan narkoba. “Fokus program kami adalah pencegahan dan rehabilitasi. Untuk rehabilitasi tentu kami bersinergi dengan BNN,” ungkapnya. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.