Pembinaan peta jarak jaring teritorial semester II tahun 2019 di Aula Makodim 1611/Badung, Denpasar. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Puluhan anggota Kodim 1611/Badung dikumpulkan supaya mampu melakukan pembinaan teritorial untuk memperkuat NKRI. Selain itu, mereka mendapat pembinaan lapor dan temu cepat di Makodim, Jumat (22/11). Hal ini dilakukan guna meningkatkan kemampuan dan profesional personel di lapangan.

Kegiatan untuk mewujudkan stabilitas keamanan dan ketahanan wilayah NKRI itu dibuka Pabungdim 1611/Badung Mayor Inf. I Putu Sukadana. ”Ini merupakan program pembinaan peta jarak jaring teritorial semester II tahun 2019. Kegiatan ini diikuti rekan anggota Polri dan instansi terkait,” ujar Pasiter Kodim 1611/Badung Kapten Inf. Wayan Suara.

Pabung Mayor Sukadana saat membacakan sambutan Dandim menyatakan, tugas pokok TNI sesuai UU No.34 Tahun 2004 adalah menengakkan dan mempertahankan keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Selain itu, melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan yang mengancam keutuhan bangsa.

Baca juga:  Ingin Jadi Profesional? Begini Tips Pemain Bali United

“Pasal 8d Undang-undang RI Nomor 34 Tahun 2004 menyatakan bahwa TNI Angkatan Darat bertugas melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan dan kekuatan cadangan pendukung secara dini,” jelasnya.

Pembinaan teritorial merupakan suatu upaya untuk membangun, memelihara, meningkatkan dan memantapkan Kemanunggalan TNI-rakyat. Tujuannya, mewujudkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh demi kepentingan pertahanan negara. (Ngurah Kertanegara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.