BANGLI, BALIPOST.com – Loper koran Kelompok Media Bali Post (KMB) melanjutkan pengantaran koran ke pimpinan daerah di Bali, Minggu (27/10). Giliran Bupati Bangli, Made Gianyar yang disambangi dengan menyerahkan koran edisi khusus di rumah jabatannya.

Penyerahan koran dilakukan Pimpinan KMB, Satria Naradha. Usai menyerahkan koran edisi khusus, Satria Naradha mewawancarai Bupati Made Gianyar.

Setelah itu, loper KMB bersama Bupati Bangli bergerak ke Pasar Kidul untuk membagikan koran. Di pasar berlantai dua tersebut, rombongan KMB yang dipimpin langsung Satria Naradha membagikan koran edisi khusus secara gratis, bingkisan buku serta tabungan ajeg Bali kepada sejumlah pedagang.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT ke-71 Bali Post. Kedatangan rombongan KMB bersama Bupati I Made Gianyar di Pasar Kidul mendapat sambutan hangat para pedagang dan pengunjung pasar.

Sejumlah pedagang mengaku senang bisa mendapat koran gratis dan tabungan ajeg Bali dari KMB. Seperti yang diungkapkan Putu Meri, pedagang kue yang berjualan di lantai II. Ia mengucapkan terimakasih atas koran gratis bingkisan buku dan tabungan Ajeg Bali senilai Rp 1 juta yang diberikan kepadanya.

Baca juga:  "Take Off" Pukul 11, Rombongan Kerajaan Mulai Memasuki Pesawat
Bupati Made Gianyar menyerahkan koran Bali Post dan tabungan Ajeg Bali pada pedagang di Pasar Kidul, Minggu (27/10). (BP/edi)

Dengan tabungan Ajeg Bali, kini dia sudah menjadi anggota Koperasi Krama Bali (KKB). “Senang bisa ikut jadi bagian anggota KKB, karena setahu saya di sana kita bisa nabung dan ada simpan pinjamnya untuk modal usaha,” kata Medi.

Pedagang muda asal Banjar Gunaksa, Kelurahan Cempaga ini pun berharap ke depan KMB bisa semakin sukses dan dapat selalu menyajikan berita-berita yang baik dan mendidik. “Saya harapkan kegiatan seperti ini bisa diadakan setiap tahun. Sehingga semua pedagang bisa kebagian seperti yang saya dapatkan hari ini,” ujarnya.

Bupati I Made Gianyar dalam kesempatan itu juga sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan KMB di Pasar Kidul. Atas nama masyarakat utamanya pedagang, Bupati mengucapkan terima kasih karena KMB sudah bergerak ke pasar-pasar dan ikut menggerakan ekonomi masyarakat.

Ia berharap tabungan Ajeg Bali yang diberikan KMB bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pedagang untuk membantu modal usaha. “Kami juga mengajak pedagang agar sisa dari usahanya ditabung melalui Koperasi Krama Bali. Kami akan kawal terus melalui Disperindag, sehingga ekonomi masyarakat Bangli bisa tergerakan,” kata Made Gianyar. (Dayu Swasrina/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.