Petugas dan warga berada di TKP kebakaran yang berlokasi di wilayah Sesetan, Selasa (7/5). Kebakaran ini menewaskan 3 orang yang merupakan satu keluarga. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Satu keluarga tewas terpanggang di kamar kos saat kebakaran melanda rumah di Jalan Raya Sesetan, Gang Taman Sari II, Blok I, Denpasar Selatan (Densel), Senin (6/5) malam. Keluarga yang meninggal itu ternyata dari Buleleng.

Identitasnya, sang suami bernama Ari Sanjaya (30), sang istri, Novi (25), dan anaknya yang masih berusia dua tahun bernama Putu Gede Artha Dharma Sankara (2). Ketiganya ditemukan tak bernyawa dalam kondisi gosong.

Saat ini jasad ketiga korban masih dititipkan di RSUP Prof. Ngoerah, Sanglah, Denpasar. “Sebelum kejadian saya lihat story saja WA (WhatsApp). (Novi) Bikin status bercanda sama anak dan suaminya. Dari tetangga sini (kos) bilang dapat video call ke kampung. Mungkin kejadian setelah nelepon itu,” kata kakak ipar korban, Wayan Ardiasa, Selasa (7/5).

Baca juga:  Karena Ini, Bali Belum Bisa Lakukan Tes COVID-19

Ia mengatakan tahu kebakaran itu setelah diberi tahu saudaranya setelah lihat di media sosial.

Selanjutnya pukul 02.30 WITA, Ardiasa dicari ke rumahnya untuk memastikan apakah yang terbakar itu korban atau tidak.

“Saya cek ke lokasi ternyata benar dan langsung ke rumah sakit,” ujarnya.

Setibanya di rumah sakit pukul 03.00 WITA, Ardiasa melihat kondisi Novi hangus dan hidungnya hilang. Selanjutnya ia mengecek kondisi keponakannya yang sudah dibungkus kain kafan.

Baca juga:  Tak Cuma Bali, Nasional Juga Cetak Rekor Baru Tambahan Harian Kasus COVID-19

Setelah kain kafan dibuka kondisi jasad keponakannya tersebut masih utuh. “Kalau korban laki-laki (Aris) saya tidak tahu karena masih dibungkus kantong mayat, tidak berani buka,” ucapnya.

Saat ini Ardiasa masih mengurus proses administrasi ke RSUP Prof. Ngoerah, Sanglah dan Polsek Densel supaya jasad ketiga korban bisa dibawa ke Buleleng. “(Novi) jualan online di rumah, sedangkan suaminya kerja di perusahaan ikan, Benoa,” tutupnya.

Baca juga:  Dilanda Bencana Semalam, Kerugian Ratusan Juta Rupiah Dialami Klungkung

Sebelumnya, kebakaran rumah terjadi di wilayah Sesetan, Denpasar Selatan (Densel), Senin malam. Akibat kejadian itu pasutri dan anaknya masih bayi meninggal terpanggang.

Peristiwa ini ditangani Polsek Densel. Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian itu. Namun AKP Sukadi mengaku belum menerima laporan lengkap dari Polsek Densel. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN