JAKARTA, BALIPOST.com – NTT Com Startup Challenge kembali digelar pada tahun ini. Kompetisi yang dihelat NTT Ltd., sebuah perusahaan teknologi global di bawah NTT Inc. ini sudah ketiga kalinya digelar untuk mendukung ekosistem startup di Indonesia.

NTT Startup Challenge 2019 mengambil tema “Bringing Innovative Future.” Kompetisi ini diperuntukkan bagi mereka yang sedang membangun startup, bekerja di dalamnya, atau memiliki ide cemerlang terkait startup.

Cukup melakukan registrasi dan mengumpulkan pitch deck. Dalam kompetisi ini, pegiat startup akan berkesempatan bertemu dengan investor skala global, venture capital, dan memenangkan hadiah total sebesar 10 ribu dolar AS.

Registrasi dan pengumpulan ide startup akan ditutup pada 23 October 2019 pukul 23.59 WIB. Final kompetisi digelar 20 November 2019 di Soehanna Hall – SCBD.

Kenapa harus NTT? NTT adalah induk perusahaan dari NTT Ltd., perusahaan telekomunikasi terbesar keempat di dunia dan bagian dari Global Fortune 500. Saat ini memiliki perwakilan di 88 negara di seluruh dunia.

Sebelumnya bertempat di Soehanna Hall – SCBD, acara puncak NTT Com Startup Challenge 2018 Indonesia telah sukses diselenggarakan Selasa (28/8). Acara puncak ini selain menyuguhkan presentasi pitching dari kesepuluh finalis terbaik juga menghadirkan diskusi panel dan beberapa pembicara dari berbagai latar belakang baik startup maupun investor terbaik di Asia.

Baca juga:  Lahirkan Startup Andal, Kompetisi Jadi Ajang Kembangkan Usaha

Dibuka oleh President Director NTT, Mizuho Tada, melalui acara NTT Com Startup Challenge diharapkan NTT Communications dapat menjadi bagian dari inovasi-inovasi yang terus lahir di Indonesia dan Asia pada umumnya. Turut hadir Menteri Perindustrian, Airlangga Hatarto. Dalam kesempatan itu, Airlangga berharap startup dapat menjadi awal dari Indonesia 4.0.

NTT Com Startup Challenge berhasil menarik perhatian 500 startup di Indonesia dan dipilih 10 finalis terbaik yaitu iGrow, Ravenry, Halal Local, Raksasa, Live, BJ Tech, Callista, Raelab, FlySpaces, dan Crowde. Setelah mempresentasikan startupnya di hadapan juri, iGrow kemudian keluar sebagai pemenang dari NTT Com Startup Challenge 2018 Indonesia. Diikuti oleh Ravenry yang memperoleh Best Innovation Award, dan Raksasa yang memperoleh Best Marketing Award.

Pemenang selain mendapatkan hadiah uang tunai dengan total 10.000 dolar AS juga mendapatkan fasilitas ICT dari NTT Communications. Serta trip ke Jepang untuk membahas strategic partnership dengan NTT Communications.

Salah satu juri dari KK Fund yaitu Kuan Hsu berpendapat bahwa acara NTT Communications Startup Challenge 2018 Indonesia mampu menghadirkan startup yang bervariasi. Baik dari segi latar belakang industri dan juga stage dari startup itu sendiri.

NTT Communications Startup Challenge 2018 kemudian dilanjutkan di Malaysia pada 11 Oktober 2018. Ditutup di Vietnam pada 22 November 2018. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.