Enam remaja yang diketahui tanpa identitas masuk ke Bali dan menumpang kendaraan yang lewat, dipulangkan melalui Pos KTP Gilimanuk. (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Gerombolan remaja tanpa KTP asal Pulau Jawa dipulangkan Satpol PP Jembrana, Rabu (18/9) sore. Gerombolan yang terdiri atas enam remaja ini mengaku masuk Bali hendak ke Denpasar bermodal nekat. Mereka didapati petugas sedang berjalan bergerombol di sekitar traffic light Jalan Sudirman, Negara.

“Dari laporan masyarakat, kami tanya mereka dan periksa identitasnya. Ternyata tidak membawa KTP dan mencari tumpangan kendaraan yang melintas,” ujar Kepala Bidang Ketertiban Umum Satpol PP Jembrana Kadek Agus Arianta.

Mereka juga mengaku tak memiliki bekal dan melakukan perjalanan mengandalkan tumpangan kendaraan barang. Setelah didata, gerombolan remaja ini berasal dari Pasuruan, Jawa Timur. Mereka mengaku bisa masuk dengan menumpang kendaraan barang dan bergantian. Turun di sekitar Jalan Sudirman, keenamnya kemudian jalan kaki melanjutkan perjalanan.

Baca juga:  5 WNA Nekat Daki Gunung Agung Diamankan

Hal itu dilihat petugas yang sebelumnya mendapatkan laporan dari masyarakat. Mereka lalu dibawa ke Kantor Satpol PP Jembrana dan diberikan pembinaan. Gerombolan remaja ini selanjutnya dipulangkan oleh petugas hingga ke Pos KTP Gilimanuk. Setelah dicatat di sana, mereka diantar hingga ke kapal untuk dipulangkan ke daerah asalnya. (Surya Dharma/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.