Kodam IX/Udayana menggelar donor darah di Mall Bali Galeria, Kuta. (BP/istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Peserta donor darah dilaksanakan Kodam IX/Udayana di Mall Bali Galeria, Kuta, Kabupaten Badung, Minggu (15/9), membeludak. Donor darah tersebut diikuti 500 orang, baik dari anggota TNI maupun masyarakat.

Pangdam IX/Udayana dalam sambutannya dibacakan Kasdam Brigjen TNI Kasuri menyampaikan, dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain. Setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang. D

onor darah tersebut dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI Tahun 2019.
“Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dalam bidang penyediaan darah. Darah yang terkumpul dari kegiatan ini, akan kita sumbangkan kepada masyarakat melalui PMI Provinsi Bali,” ungkapnya.

Mendonorkan darah memiliki misi kemanusiaan, ditinjau dari segi kesehatan juga memiliki manfaat positif bagi pendonor. Antara lain menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis dan mendeteksi penyakit serius.

Baca juga:  Tanggap Darurat Gempa, TNI Kerahkan Alat Berat

Mengingat manfaatnya sangat besar bagi pendonor, maka tumbuhkan motivasi dan kesadaran tinggi untuk melaksanakan donor darah secara rutin dan berkala.

Sementara Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., mengatakan, donor darah kali ini diikuti sebanyak 500 pendonor, baik TNI maupun masyarakat. Ini merupakan wujud rasa cinta, bangga dan semangat nasionalisme serta patriotisme sebagai warga Negara Indonesia. Kegiatan juga diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya di awal acara pembukaan dan diakhiri dengan menyanyikan lagu wajib Padamu Negeri. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.