Tentara, mahasiswa, dan warga membersihkan pantai dari sampah plastik. (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Upaya menjaga kelestarian dan kebersihan pantai, terutama dari sampah plastik terus dilakukan komponen masyarakat, termasuk TNI. Ratusan anggota Kodim 1611/Badung membersihkan Pantai Biaung, Denpasar Timur, khususnya sampah plastik, Rabu (11/9).

Dandim 1611/Badung Kolonel Inf. Puguh Binawanto, didampingin Pasiter Kapten Inf. Wayan Suara mengatakan, Pantai Biaung merupakan salah satu tujuan wisata manca negara karena Bali merupakan destinasi wisata. Oleh karena itu, harus selalu dijaga kebersihan dan kelestariannya agar turis yang berkunjung merasa senang dan nyaman.

Baca juga:  Menteri Puspayoga dan Istri Nyoblos di TPS 17 Dangin Puri Kauh

Selain anggota TNI, kegiatan tersebut melibatkan mahasiswa, anggota Polri, pihak terkait dan masyarakat. “Kami mengimbau kepada seluruh komponen masyarakat agar menjaga kelestarian pantai yang ada di Bali, termasuk lingkungannya. Agar Bali tetap diminati wisata manca negara. Kegiatan ini kami lakukan dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI tahun 2019,” ujarnya.

Selain itu juga dilaksanakan donor darah di Lantai II Pasar Badung. Donor darah tersebut diikuti sekitar 150 orang. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Ambil Barang Isi Narkoba, WN Rusia Ajukan Eksepsi
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *