Sandra (kanan) ditenangkan oleh petugas Satpol PP Karangasem di hotel tempatnya menginap. (BP/ist)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Turis asal Belanda, Sandra, mengamuk di Hotel Dasa Wana, Candidasa, Karangasem, Senin (9/9). Pihak hotel langsung menghubungi petugas Satpol PP Karangasem untuk menangani turis perempuan tersebut.

Kabid Trantib Satpol PP Karangasem I Made Begananda mengungkapkan, pihaknya menerima laporan dari pihak hotel bahwa ada tamu perempuan yang diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Setelah itu, pihaknya bersama petugas lainnya langsung ke lokasi untuk memastikan hal tersebut.

“Informasinya tamu (Sandra-red) ODGJ. Tetapi setelah kami dalami di lapangan, dia sempat bertengkar dengan suaminya bernama Michele. Setiap bertemu, mereka pasti ribut. Sandra menggigau selama dua hari pascakeributan tersebut,” ungkapnya.

Rencananya pasangan suami-istri itu menginap selama tiga pekan di hotel tersebut. Sampai Senin, mereka baru tiga hari di sana. Oleh karena sering ribut, tamu tersebut disuruh pulang ke negaranya. Sandra dan suaminya mau balik ke negaranya asal biaya selama menginap digratiskan. “Tamu diminta pulang agar lebih tenang dan tidak terjadi keributan lagi,” kata Begananda. (Eka Parananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.