Tim sepak bola Porprov Kota Denpasar sebelum bertanding melawan Karangasem di Stadion Debes, Tabanan. (BP/nel)

TABANAN, BALIPOST.com – Kesebelasan Kota Denpasar berhasil menekuk Karangasem dengan skor 2-0 (0-0) pada pertandingan Grup B Porprov Bali XIV di Stadion Debes, Tabanan, Jumat (6/9). Tim sepak bola Denpasar mendominasi permainan, namun hingga turun minum tidak mampu membobol gawang Karangasem.

Denpasar baru mampu mencetak gol di babak kedua. Gol pembuka kemenangan Denpasar dilesakkan Ronaldo Cevan pada menit ke-68. Berawal dari umpan Yoga Arta, Ronaldo mampu menceploskan bola ke gawang yang gagal diselamatkan kiper Karangasem I Wayan Krisna Dwipayana. Gol kedua Denpasar dicetak dihasilkan pemain pengganti I Kadek Radita Prabawa pada menit ke-73. Radita baru masuk dua menit menggantikan Yogi Arta yang merupakan kembaran Yoga Arta.

Gol kedua Denpasar juga berkat umpan manis Yoga Arta yang dituntaskan dengan sontekkan oleh Radita untuk kembali memperdaya kiper I Wayan Krisna Dwipayana. Sampai wasit Gede Gangga Argi Putra (Buleleng) meniup peluit panjang, skor tetap 2-0 untuk keunggulan Denpasar.

Pelatih Denpasar AAK Bramastra menyebut asuhannya tampil kurang lepas di babak pertama. Baru di babak kedua anak-anak Denpasar mampu mengembangkan pola permainan yang berbuah dua gol kemenangan. Di sisi lain, Pelatih Karangasem I Ketut Sugiantara menilai dua gol Denpasar tercipta lantaran pemain belakangnya terlambat menutup pergerakan lawan.

Baca juga:  Atletik Denpasar Sabet 3 Emas di Porprov Bali

Dalam laga Grup B lainnya, tuan rumah Tabanan berhasil menumbangkan juara bertahan Gianyar dengan skor 2-1. Dua gol Tabanan dihasilkan Kadek Wahyu Agusta Diatmika pada menit ke-65 dan Yogi Bambang Irawan menit ke-76. Sementara satu– satunya gol balasan Gianyar diciptakan I Made Dwiyoga Kertiyasa pada menit ke-26. Tim sepak bola Gianyar adalah peraih medali emas pada Porprov Bali 2017 di daerahnya sendiri.

Perolehan medali sementara Porprov Bali 2019 masih dipimpin kontingen Denpasar dengan mendulang 14 emas, 8 perak dan 6 perunggu. Peringkat kedua ditempati Tabanan yang meraih 3 emas, 5 perak dan 4 perunggu, disusul Gianyar (3-2-10), Bangli (2-1-7), Badung (1-6-6), Buleleng (1-2-1), Klungkung (1-1-5), Karangasem (1-1-4) dan Jembrana (0-0-3).  (Daniel Fajry/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.