Petugas Damkar melakukan tes urine. (BP/istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Dalam rangka mendukung terciptanya SDM di bidang penyelamatan yang Profesional dan Bersih dari narkoba serta implementasi Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), BNNK Badung bersinergi dengan Dinas Pemadam Kebakaran melaksanakan tes urine. Tes ini dilakukan kepada 60 orang yang terdiri dari Pejabat dan pegawai serta tim Rescue di lingkungan Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kab. Badung, Selasa (3/9), di Kantor Damkar Badung.

Kegiatan ini bertepatan dengan Pembekalan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran kepada tim rescue dalam persiapan kunjungan tim pelatih dari Prancis. Kegiatan diawali dengan ucapan selamat datang dari Kepala Dinas Kebakaran, I Wayan Wirya, SE, M.Si dan dilanjutkan dengan pemberian Edukasi tentang Implementasi langkah P4GN di lingkungan kerja oleh Kepala BNNK Badung AKBP Ni Ketut Masmini, SH, MH.

Baca juga:  Sosialisasi Bahaya Narkoba Lewat Bondres, Ini Alasannya

Kepala BNNK Badung AKBP Ni Ketut Masmini di sela kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepada Dinas Kebakaran yang bersedia untuk dilakukan deteksi dini narkoba melalui tes urine. Masmini menjelaskan bahwa Kondisi Darurat Narkoba dikarenakan pelaku tidak lagi mengenal batasan usia, permasalahan narkoba yang bersifat borderless sehingga diperlukan sinergi seluruh komponen bangsa dalam penanganan permasalahan narkoba khususnya di Kabupaten Badung.

Modus operandi penyebaran narkoba pun semakin berkembang sehingga diharapkan kewaspadaan dari seluruh tim rescue. “Kegiatan ini merupakan komitmen seluruh tim rescue untuk bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sehingga terwujud tim rescue yang profesional, tangguh dan tentunya bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” ujarnya. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.