DENPASAR, BALIPOST.com – Hendy Kusuma alias Koko (39) asal Jakarta Utara ini sengaja datang ke Bali untuk menyatroni kos-kosan. Residivis kasus pencurian ini berhasil membobol sejumlah kos-kosan yaitu di Jalan Gunung Lebah V Gang IX dan Jalan Kebo Iwa, Denpasar.

Akibat perbuatannya itu, Hendy dibekuk di wilayah Sanur, Denpasar Selatan,  Kamis (29/8). “Pelaku ini spesialis bobol kos-kosan kelas kakap. Saat beraksi, pelaku membawa banyak anak kunci dan dia ini bukan pemain baru di Jakarta,” kata Kasatreskrim Polresta Denpasar Kompol I Wayan Arta Ariawan, Senin (2/9).

Kasus ini dilaporkan Zulkifli (28) yang kehilangan tas berisi laptop di Jalan Gunung Lebah V Gang IX, Denpasar Barat. Kronologisnya, awalnya laptop korban beralamat di Jalan Pulau Bawean, Denpasar, dipinjam oleh Adit.

Selanjutnya korban mengantar tas berisi laptop ke TKP yakni tempat kos Yanti. Setibanya di sana, Adit menaruh tas tersebut di samping tempat tidur, Minggu (25/8). “Selanjutnya korban, Adit dan Yanti makan di daerah Perumnas Monang Maning. Adit membonceng Yanti, korban naik motor sendiri,” ucap Kompol Arta.

Baca juga:  Ricuh di Kos-kosan, Senpi Rakitan Diamankan

Selesai makan, mereka balik ke TKP. Yanti langsung membuka pintu kamar kosnya dan tas ransel berisi laptop sudah tidak ada. Dengan kejadian tersebut korban melapor ke Polresta Denpasar.

Setelah menerima laporan kasus ini, Tim Resmob Polresta dipimpin Kanit I Iptu Made Yudistira melakukan olah TKP. Saat itu juga dicurigai pelakunya tetangga kos Yanti, Hendy. Pasalnya pascakejadian dia langsung menghilang.

Setelah ditelusuri ternyata pelaku berada di Yogyakarta. Petugas berusaha memancing pelaku supaya datang ke Bali.

Pada Kamis (29/8), pelaku tiba di Bali dan ditangkap di Jalan Danau Tamblingan, Denpasar Selatan, pukul 19.45 Wita. Selanjutnya pelaku dibawa ke Polresta Denpasar guna diproses lebih lanjut. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.