DENPASAR, BALIPOST.com – Sanur Village Festival XIV/2019 —yang masuk 8 besar kegiatan kalender pariwisata nasional Kementerian Pariwisata Republik Indonesia— kembali menyajikan kreasi, inovasi, dan kolaborasi berbasis komunitas warga yang kian menjadi daya tarik wisatawan. Salah satunya, yakni Santrian Regatta Sailing.

Setelah melalui beberapa babak, Sabtu (24/8) memasuki tahap final. Pelepasan peserta lomba ini dilakukan Wakil Gubernur (Wagub) Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati didampingi Ketua Umum Sanur Village Festival, Ida Bagus Gede Sidharta Putra, serta penggagas Santrian Regatta, Ida Bagus Ngurah Kumbayana.

Gus De, sapaan akrab Ida Bagus Gede Sidharta Putra mengatakan kegiatan Regatta Sailing ini sudah dilakukan sejak tiga tahun lalu. Kegiatan ini juga menjadi satu rangkaian dari Sanur Villaga Festival.

Melalui Santrian Regatta Sailing ini pihaknya ingin mengangkat potensi pesisir Sanur. Karena potensi olehraga cukup besar untuk bisa mendorong dan promosi pariwisata kepada wisatawan. “Melalui kegiatan ini kita juga bisa mencari atlet berperestasi tingkat nasional maupun international,” ujarnya.

Gus De mengatakan, pihaknya akan terus melakukan evaluasi dan meningkatkan kualitas kemasan festival agar tetap menjadi daya tarik dan menjadi kenangan mengesankan bagi para penggunjung termasuk wisatawan. Ketua Yayasan Pembangunan Sanur ini bersama warga ingin terus memberikan sumbangsih bagi keberlanjutan pariwisata yang menjadi penopang ekonomi terbesar di wilayah ini.

Baca juga:  SVF Jadi Trending Topic Nasional

Salah satunya melalui festival yang kali ini bertema “Dharmaning Gesing” yang menggerakkan berbagai komunitas untuk tak henti melakukan kreasi dan inovasi demi keberlangsungan pariwisata di Sanur.

Sementara itu,Wakil Gubernur Bali Tjokorda Artha Ardana Sukawati memberikan apresiasi penyelenggaraan Santrian Regatta Sailing ini. Terlebih, dari kalangan peserta juga melibatkan anak-anak. “Saya kira cukup baik, apalagi tadi saya lihat anak-anak juga ikut terlibat,” katanya.

Ke depan, pihaknya berharap penyelenggaraan Regatta Sailling ini bisa berkelanjutan dan meningkatkan jumlah kepesertaan. Selain itu, pihaknya selaku unsur pemerintah akan siap membantu penyelenggaraan kegiatan yang cukup positif bagi pengembangan pariwisata ke depan. “Kalau selama ini dilakukan secara swadaya oleh Santrian Hotel, ke depan kami di pemerintah juga siap untuk membantunya,” ujar Cok Ace. (Asmara Putera/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.