DENPASAR, BALIPOST.com – Lomba lari Udayana Run 5K dan 10K akan digelar di Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Minggu (18/8). Segala persiapan demi aman dan lancarnya kegiatan tersebut terus dimatangkan.

Salah satunya, Kodam IX/Udayana menggelar Tactical Floor Game (TFG) di Makodam, Kamis (15/8). TFG ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kesalahan dan hambatan yang diperkirakan mungkin terjadi di lapangan. “Udayana Run ini digelar dalam rangka HUT ke-74 RI dan HUT ke-62 Kodam IX/Udayana. TFG tersebut dipimpin Danrem 163/Wira Satya,” ujar Kapendam IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Harianto G., S.I.P.

Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri selaku Penasihat Udayana Run, kata Kapendam, menekankan kepada seluruh Panitia Penyelenggara agar segala sesuatu yang sudah direncanakan seyogyanya harus terlaksana dengan baik. Sehingga acara tersebut dapat terlaksana secara maksimal dan berhasil.

Diharapkan seluruh bagian agar pahami tugas dan tanggung jawabnya. Kapendam Jonny Harianto menyampaikan, terkait tempat pendaftarannya di Kantor Jasdam IX/Udayana (GOR Praja Raksaka Kepaon, Denpasar) mulai Kamis (15/8). “Bagi peserta yang sudah mendaftarkan diri untuk ikut lari baik 5K maupun 10K dapat melakukan pendaftaran ulang dan akan langsung diberikan kaos jersey, nomor dada, dan kelengkapan lainnya. Bagi yang masih berminat untuk mengikuti even Udayana Run ini masih dibuka kesempatan untuk mendaftarkan diri hingga Sabtu tanggal 17 Agustus 2019 pukul 24.00 Wita,” tegasnya.

Baca juga:  Kodam-Polda Amankan Kunker Ibu Negara RI

Yang terpenting untuk diketahui bahwa saat pelaksanaan kegiatan Udayana Run tersebut, para peserta telah disiapkan area parkir untuk roda empat yakni di BeachWalk, depan The Stones Hotel, Bali Anggrek, Central Parkir dan Dewi Sri Central Sea Food.

Sedangkan untuk roda dua dapat memarkir kendaraannya di BeachWalk, depan Hard Rock, depan Kuta View dan depan BeachWalk. Pelaksanaan lomba dibagi menjadi lari jarak 5 Km dilepas pada pukul 06.10 Wita, titik Start di Jalan Melasti menuju Jalan Sriwijaya – Jalan Patih Jelantik – Jalan Raya Legian – Jalan Pantai Kuta dan finish di Jalan Melasti. Sedangkan untuk lari jarak 10 Km, titik start di Jl. Melasti dimulai pukul 06.20 Wita, melintasi Jalan Sriwijaya – Jalan Patih Jelantik – Jalan Raya Kuta – Jalan Blambangan – Jalan Kauripan – Jalan Raya Kuta – Jalan Raya Tuban – Jalan Kediri – Jalan Kartika – Jalan Tegal Wangi – Jalan Pantai Kuta, dan finish di Jalan Melasti.

“Oleh karena itu akan dilakukan penutupan jalur tersebut mulai pukul 05.00 Wita sampai dengan lomba selesai,” tutup Kapendam. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.