DENPASAR, BALIPOST.com – Mencegah osteoporosis, mahasiswa Universitas Udayana (Unud) mengajak warga di Desa Manukaya, Gianyar senam tulang sehat Sabtu (10/8). Dalam senam itu juga terlibat perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi) Bali Cabang Gianyar.

Ketua Perwatusi Bali Cabang Gianyar, Dra. Ida Ayu Puji Arsini, MM. mengatakan, senam tulang sehat ini untuk mencegah secara dini penyakit osteoporosis (kerapuhan tulang). Kegiatan tersebut didasari pada kenyataan bahwa kesehatan tulang yang baik akan berpengaruh besar terhadap aktivitas yang dijalani bagi setiap individu sehari-harinya.

Masyarakat Manukaya mengikuti kegiatan ini dengan antusias. Masyarakat Desa Manukaya yang terdiri dari kelompok masyarakat Lansia, PKK, Anak-Anak Sekolah (SD dan SMP) hingga Perangkat Desa. “Kesehatan tulang merupakan aset penting di hari tua. Oleh karenanya, Perwatusi hadir sebagai organisasi sosial-miralaba yang mempunyai visi-misi untuk mewujudkan masyarakat Indonesia bertulang sehat dan kuat,” ungkapnya.

Baca juga:  Lemah, Regulasi Pencegahan Paham Radikalisme di Dunia Maya

Atas terselenggaranya kegiatan ini, mahasiswa KKN-PPM XIX Unud Desa Manukaya berharap akan membawa dampak positif bagi masyarakat Desa Manukaya dalam mengkampanyekan arti penting kesehatan tulang. (Citta Maya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.