JAKARTA, BALIPOST.com – Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menyaksikan Gala Premiere film Bali: Beats of Paradise di CGV Grand Indonesia, Thamrin Jakarta Pusat, Rabu (14/8). Film garapan sineas Livi Zheng mengangkat kisah inspiratif pemain dan komposer gamelan Bali Nyoman Wenten.

Bali: Beats of Paradise sudah tayang di bioskop-bioskop Amerika Serikat (AS) dan Korea Selatan (Korsel). Di Indonesia, film Bali: Beats of Paradise akan tayang serentak di bioskop-bioskop mulai 22 Agustus 2019.

Film yang menampilkan para aktor dan artis kenamaan dunia diantaranya Judith Hill pemenang Grammy Award (Pemenang Oscar-20 Feet from Stardom), serta sejumlah pemain dari Indonesia, Nyoman Wenten, dan Balawan, berhasil mengangkat kisah inspiratif pemain dan komposer gamelan Nyoman Wenten, yang mengejar mimpinya sebagai seniman Bali di Amerika Serikat lewat musik gamelan Bali.

Baca juga:  Investor Melonjak, Festival Pesona Bunaken 2017 Hebohkan Manado

Menpar Arief Yahya mengapresiasi film Bali: Beats of Paradise yang sukses mengangkat budaya Indonesia di AS dan Korsel ini. “Film memang media yang ideal untuk mempromosikan budaya dan alam Indonesia ke mancanegara. Bali: Beats of Paradise layak jadi bagian promosi wisata Wonderful Indonesia,” kata Arief Yahya.

Tema gamelan dalam film ini, menurut Sutradara merangkap sebagai Produser Livi Zheng, sangat menarik karena musik gamelan mulai terkenal sebagai seni tradisional Indonesia dan banyak digunakan sebagai ilustrasi musik seperti Avatar, Star Trek, game Nintendo, hingga NASA dalam program komunikasi tahun 1977.

Baca juga:  Kemenhub Respons Serius "Air Connectivity" Kemenpar

Executive produser Bali: Beats of Paradise yakni Duta Besar RI untuk Korea Selatan Umar Hadi, dan bankir ternama Amerika Julia Gouw mendapat kesempatan untuk menanyangkan film tersebut di bioskop dengan layar terbesar dunia yang ada di Korsel, menurut Guinness World Records 2014. Film yang menampilkan keindahan budaya dan alam Bali ini juga pernah masuk seleksi untuk nominasi Oscar 2019 kategori Best Picture dan baru saja diputar secara eksklusif di Singapore Airlines.

Selain itu Bali: Beats of Paradise juga didistribusikan oleh Qiyi, salah satu perusahaan online streaming terbesar di dunia yang berbasis di Beijing, China. Acara Gala Premiere Bali: Beats of Paradise dihadiri sekitar 1.000 undangan di CGV Cinema Grand Indonesia dari berbagai kalangan, diantaranya para Pejabat pemerintah, Kedutaan Besar (Kedubes) Korea Selatan, Kantor Kedutaan Taiwan, Universitas Al-Azhar Pusat, pengurus Gerakan Nasional Kembali ke Budaya Nasional, tokoh Nadathul Ulama (NU), Perusahaan Film Negara (PFN), PT Balai Pustaka, para sponsor, pengusaha perbankan, serta sutradara, sejumlah aktor dan artis pemeran film “Bali: Beats of Paradise.”

Baca juga:  Dari Gempa Keras Dirasakan Hampir Seluruh Bali hingga Anggota DPRD Meninggal di Bandara Ngurah Rai

Jangan lupa saksikan Bali: Beats of Paradise di bioskop-bioskop Indonesia mulai 22 Agustus 2019. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *