Polda Bali menggelar apel kesiapan pengamanan Kongres V PDI Perjuangan. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kongres V PDI Perjuangan digelar di Hotel Grand Inna Bali Beach (GBB), Sanur, Denpasar, 8-10 Agustus. Terkait acara yang akan dihadiri Presiden RI Ir. H. Joko Widodo itu, Polresta Denpasar all out dalam hal pengamanan. Polresta juga di-back up Polda Bali.

“Fokus pengamanan di GBB. Polresta mengerahkan 700 personel. Kegiatan kongres maraton, selain di Sanur, juga diadakan di tempat lain,” ujar Waka Polresta Denpasar AKBP Benny Pramono, Rabu (7/8).

Benny menyampaikan, banyak peserta dan simpatisan yang sudah tiba di Denpasar. Diprediksi jumlahnya akan terus bertambah. Oleh karena itu, Polresta akan melakukan pengamanan optimal terkait pelaksanaan kegiatan tersebut. “Semoga berjalan aman, lancar, dan masyarakat nyaman dalam melakukan aktivitasnya. Kami mengantisipasi kemacetan dan berupaya menciptakan kenyamanan berlalu lintas,” kata mantan Wakapolres Badung ini.

Baca juga:  Pascadeklarasi Tertib Lalin, Pelanggaran di Ubud Masih Marak

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja menyampaikan, Polda Bali mengerahkan 610 personel. Sarana dan prasarana yang diterjunkan di antaranya mobil pengawalan 10 unit, sepeda motor 10 unit, Raimas 5 unit, Barakuda 1 unit, dan anjing pelacak.

Pada Rabu (7/8) pagi dilaksanakan apel pengecekan kesiapan personel di Lapangan Mapolda Bali. Apel dipimpin Direktur Sabhara Kombes Pol. Drs. I Wayan Pinatih. Dalam arahannya, Kombes Pinatih menyampaikan Polda Bali bersama Kodam IX/Udayana melakukan pengamanan ketat terhadap pelaksanaan kongres tersebut.

Pihaknya juga mengerahkan Polwan terlatih untuk mengawal tamu-tamu VIP wanita. “Polwan Motoris Ditlantas Polda Bali ditempatkan pada titik-titik tertentu. Tamu VIP wanita akan dikawal oleh Polwan yang sudah terlatih ini,” jelasnya. (Ngurah Kertanegara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.